-->

Tips Mudah Promosi Blog Melalui Facebook

Tips Mudah Promosi Blog Melalui Facebook - Seperti yang telah kita ketahui bersama, Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang memiliki banyak sekali pengguna. Indonesia termasuk 5 besar negara pengguna Facebook terbesar di dunia. Saat ini, Facebook berada di nomor satu di dunia mengalahkan rival - rivalnya seperti Twitter, Instagram, dan bahkan Google Plus.
Karena banyaknya pengguna inilah, anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk promosi blog. Terutama promosi blog yang baru saja dibangun atau berdiri. Cara untuk mempromosikan blog melalui facebook sebenarnya sangat mudah, tetapi banyak blogger pemula yang belum mengetahui manfaatnya. Jika anda termasuk salah satunya, silahkan simak dan ikuti tips mudah promosi blog melalui Facebook berikut ini.
Tips mudah Promosi Blog Melalui Facebook :
1. Buat Akun Facebook
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mempromosikan blog lewat Facebook adalah membuat akunnya. Anda bisa membuat akun Facebook dengan sangat mudah sekali, syaratnya hanyalah email dan nomor telepon apabila diperlukan. Setelah memiliki akun Facebook, usahakan Anda add sebanyak mungkin teman yang ada di sosial media tersebut.
2. Bergabung dengan Grup Facebook
Setelah Anda memiliki akun, maka Anda dapat mencari Grup Facebook yang sesuai dengan tema atau niche blog, Anda bisa share atau berbagi artikel postingan ke Grup Facebook yang relevan dengan tema blog Anda tersebut. dengan begitu, anggota blog akan membaca atau mengunjungi blog Anda. sehingga jumlah pengunjung bisa meningkat.
3. Buat Fanspage Facebook
Apabila Anda sudah memiliki banyak teman dan bergabung di beberapa grup yang sesuai dengan niche. Anda dapat menampung fans blog atau pengunjung blog tersebut dengan cara membuat Fanspage Facebook. Selain sebagai wadah para pengunjung, jika Fanspage ini banyak like atau anggota, maka juga akan membuat blog Anda semakin banyak visitornya.
Akan tetapi yang harus Anda perhatikan ketika mempromosikan blog, usahakan Anda tidak terlalu sering. Karena jika terlalu sering, Google akan menganggap hal itu sebagai sebuah spam atau sampah. Selain itu kami sarankan Anda juga menggunakan shortener url seperti goo.gl ketika promosi. Hal ini bertujuan agar Google tidak menganggap blog Anda sebagai sebuah spam. Salam

0 Response to "Tips Mudah Promosi Blog Melalui Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel