-->

Cara Setting Robots.txt Blogger yang Benar

Cara Setting Robots.txt Blogger yang Benar – Robots.txt dalam blogger sangatlah penting untuk selalu diperhatikan. Karena melalui Robot.txt inilah semua isi blog kita, entah itu konten, artikel, gambar, dan sebagainya bisa terindex dengan mudah oleh mesin pencari. Terutama mesin pencari terbesar saat ini yakni Google.
Untuk melakukan pengaturan Robot.txt ini Anda harus lebih berhati-hati, karena jika salah sedikit saja, maka akan menyebabkan blog Anda terasingkan oleh Google dan bahkan bisa dihapus dari peredaran.
Akan tetapi Anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi cara mengatur robots.txt blogger yang benar dan baik. Langsung saja untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.
Cara Setting Robots.txt Blogger yang Benar
1. Pertama Anda harus masuk ke halaman dasbor blog.
2. Setelah itu, pada bagian menu pilih bagian ‘Setelan’, setelah itu Anda akan dihadapkan pada beberapa optional, pilih submenu ‘Preferensi penelusuran’. Kemudian tekan atau pilih edit robot.txt.
3. Silahkan Anda copy dan pastekan kode robot.txt di bawah ini kedalam form atau kolom yang sudah tersedia (jangan ada satu karakter yang hilang).
Kode Robot.txt:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
Disallow: /*/*/*.html?showComment=*
User-agent:*
Allow: /
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
Disallow: /*/*/*.html?showComment=*
Sitemap: 
(Situs Anda) feeds/posts/default?orderby=UPDATED
5. Terakhir, silahkan ganti kode yang berwarna merah tersebut dengan alamat URL blog Anda.
Itulah cara setting robots.txt blogger yang benar dan baik. Pastikan ketika mencopy pastekan kode tersebut, tidak ada satu karakterpun yang tertinggal. Karena jika hal tersebut terjadi, akan menyebabkan warning dan eror pada blog Anda. bahkan blog Anda akan terancam tidak terindex oleh Google. Akan tetapi apabila Anda berhasil melakukan pengaturan robot.txt tersebut, maka blog Anda akan mudah sekali terindex oleh Google dan bahkan blog Anda sangat dicintai oleh pihak Google. Salam 

0 Response to "Cara Setting Robots.txt Blogger yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel