-->

Tips Mudah Komputer Aman dari Virus Paling Ampuh

Tips Mudah Komputer Aman dari Virus Paling Ampuh – Virus merupakan penganggu yang sangat merugikan bagi pengguna komputer. Kerugian yang ditimbulkan akibat dari adanya virus ini sangat banyak sekali. mulai dari komputer melakukan restart sendiri, hang atau lag, hingga data-data penting menjadi hilang akibat virus tersebut.
Nah agar komputer dan data yang ada di dalamnya tidak terkena serangan virus, berikut ini ada sedikit tips mudah komputer aman dari virus yang bisa Anda lakukan di rumah sendiri tanpa bantuan ahli.
Tips Mudah Komputer Aman dari Virus Paling Ampuh
1. Menggunakan program anti-virus
Sudah bukan hal yang asing lagi penggunakan aplikasi anti-virus untuk mencegah terserangnya komputer/laptop dari virus. maka dari itu lakukan instalasi atau pemasangan dengan segera aplikasi tersebut. pastikan Anda juga selalu update fitur aplikasi terbaru anti-virus tersebut, karena jika tidak serangan virus bisa saja menjadi lebih brutal atau ganas.
2. Menonaktifkan auto run
Auto run merupakan fitur yang memungkinkan kita membuka program atau aplikasi secara otomatis dan cepat. Meskipun begitu, virus menggunakan fitur tersebut untuk menyusup masuk dan menyerang data yang ada di dalam komputer. Sehingga komputer terserang oleh virus. maka dari itu, pastikan Anda mematikan fitur auto run ini. caranya klik Start > run > ketik gpedit.msc > pilih bagian computer configuration > administratif templates > system > klik 2 kali pada bagian turn off autoplay > pilih enable dan klik OK.
3. Mengaktifkan Firewall
Firewall merupakan fitur komputer yang berguna untuk melengkapi kinerja dari sebuah program atau aplikasi anti-virus. lebih tepatnya Firewall berguna sebagai proteksi dari virus berupa Malware atau progam yang sengaja dibuat untuk merusak dan mencuri data komputer kita. untuk mengaktifkan Firewall ini caranya klik start > setting > change windows firewall > pilih on (recomended) > OK.
Itulah beberapa tips mudah komputer aman dari virus yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. agar komputer atau laptop Anda benar-benar aman dari serangan virus, alangkah baiknya apabila Anda lakukan ketiga cara sekaligus. Salam

0 Response to "Tips Mudah Komputer Aman dari Virus Paling Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel