-->

Tips Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot

Tips Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot – Setiap komputer memiliki kecepatan olah data yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut terjadi karena spesifikasi dari komputer itu sendiri juga berbeda-beda. Untuk komputer yang berspesifikasi tinggi atau besar, sudah pasti kinerjanya akan lebih cepat dari komputer spesifikasi rendah.
Namun Anda jangan berkecil hati jika memiliki komputer berspesifikasi rendah atau kecil. Karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips mempercepat kinerja komputer agar tidak lemot, meskipun spek komputer Anda renda. Langsung saja untuk mengetahuinya simak sajian informasi berikut ini.
Tips Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot
1. Kurangi shorcut pada dekstop
Shortcut merupakan icon yang berfungsi untuk membuka sebuah aplikasi terkait dengan sangat cepat dan mudah. meskipun ukuran shortcut ini hanya kecil, akan tetapi jika banyak diletakan pada bagian dekstop komputer atau laptop, akan menyebabkan lemot atau kinerja menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kinerja konputer, lebih baik Anda kurangi ikon shorcut tersebut.
2. Kurangi program yang terinstal
RAM komputer merupakan sistem pengolah berbagai macam program yang ada di dalam sebuah perangkat komputer. Semakin banyak Anda melakukan instalasi atau pemasang program, maka akan semakin menurun kinerja dari RAM tersebut. sehingga hal ini menyebabkan kinerja komputer juga ikut menurun. Maka dari itu, agar RAM bekerja optimal pastikan Anda memasang program yang penting-penting saja.
3. Gunakan anti-virus
Terkadang kinerja komputer menjadi tidak maksimal disebabkan karena komputer telah terserang virus. terlebih lagi jika virus tersebut menyerang pada bagian sistem operasinya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa memasang program aplikasi anti-virus, karena aplikasi ini berguna sebagai proteksi utama dari serangan virus. sehingga kinerja komputer dapat meningkat jika tidak terserang virus tersebut.
Sekian informasi singkat mengenai tips mempercepat kinerja komputer agar tidak lemot, hang, dan mengalami masalah lainnya. untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menerapkan ketiga cara diatas sekaligus. Salam

0 Response to "Tips Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel