-->

Tips Merawat Komputer Dengan Baik dan Benar


Tips Merawat Komputer Dengan Baik dan Benar – Tidak hanya kesehatan tubuh saja yang perlu dirawat. Akan tetapi bagi Anda yang bekerja dengan komputer, perangkat tersebut juga akan sangat memerlukan yang namanya perawatan. karena komputer yang digunakan dalam waktu lama dan tidak terawat dengan baik, seringkali menyebabkan yang namanya hang atau eror.
Berikut ini ada beberapa tips merawat komputer dengan baik dan benar yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.
Tips Merawat Komputer Dengan Baik dan Benar
1. Menutup program yang tidak diperlukan
Cara merawatan komputer yang baik dan benar pertama adalah dengan sellau menutup program komputer yang tidak digunakan. Terkadang ketika menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan komputer, kita akan membuka banyak sekali progam dengan tujuan agar cepat menyelesaikan pekerjaan tersebut. memang cara ini sangat baik untuk mempercepat pekerjaan Anda. namun dengan banyaknya program yang telah terbuka ini secara otomatis RAM komputer Anda akan termakan banyak dan bahkan bisa menyebabkan kapasitas RAM habis. Maka dari itu usahakan selalu menutup program atau aplikasi yang tidak digunakan.
2. Memberikan ruang udara yang luas
Sama halnya dengan manusia, komputer juga memerlukan udara untuk tetap hidup dan bekerja secara maksimal. Terutama komponen CPU pada komputer. Jika Anda menggunakan komponen CPU, pastikan komponen tersebut berada setidaknya 30 cm dari tembok, space ini berguna agar CPU mendapatkan udara dan tidak mengalami kepanasan. Sehingga komponen komputer tersebut semakin awet dan bekerja secara optimal.
3. Defrag hardisk secara berkala
Defragment merupakan cara yang sangat ampuh sekali untuk merawat program di dalam perangkat komputer. Karena dengan menggunakan fasilitas ini, kita bisa mengurutkan jenis data dan mempermudah read/write data tersebut. untuk melakukan silahkan klik menu Start > Program > Accesories > System Tools > Disk Defragmenter.
Itulah beberapa cara merawat komputer dengan baik dan benar. Semoga setelah mengetahui ulasan diatas, komputer Anda semakin sehat dan bisa bekerja secara lebih optimal. salam

0 Response to "Tips Merawat Komputer Dengan Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel