-->

Cara Melakukan Ping Blog di Google Ping

Cara Melakukan Ping Blog di Google Ping – Apa itu ping? Ping merupakan panggilan atau memanggil. Dalam dunia blogging, melakukan ping ini sangat wajib oleh para blogger. Terutama blogger yang masih pemula.
Dengan melakukan ping, maka artikel blog yang telah kita posting (artikel baru) bisa terindex dengan mudah oleh search egine. Selain itu ping juga bermanfaat agar mempercepat perayapan robot pada blog kita.
Sebenarnya ada banyak sekali cara melakukan ping blog, tetapi cara yang sering saya lakukan untuk ping menggunakan Google Ping. Karena menurut saya cara ping blog satu ini lebih mudah dan bahkan sekali ping kita bisa mencakup banyak sekali serach egine.
Nah bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara melakukan ping blog di Google Ping, berikut ini ada informasi yang bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut.
Cara Melakukan Ping Blog di Google Ping
1. Pertama-tama, kunjungi terlebih dahulu situs Google Ping yang ada di internet. Berikut alamat situs atau linknya: http://googleping.com/
2. Setelah masuk ke halaman situs tersebut, maka Anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom identitas blog. Seperti nama blog, alamat url home page, RSS, dan juga email. Isilah kolom tersebut secara benar dan sesuai dengan blog Anda.
3. Lalu kemudian setelah itu centang atau berikan tanda check list pada bagian “Check All”. Hal ini berguna agar cakupan ping atau panggilan tersebut dapat ke banyak sekali mesin pencari.
4. Sebelum melakukan ping, Anda akan diminta mengisi semacam kode captcha. Isikan kode tersebut dengan baik dan benar. Setelah selesai barulah klik “Send Ping” untuk memulai melakukan ping blog Anda.
5. Terakhir, Anda hanya tinggal menunggu proses ping tersebut selesai dan melihat hasilnya.
Itulah cara melakukan ping blog di Google Ping. Ping ini sangat efektif apabila Anda lakukan setelah posting artikel baru, ganti template yang baru, dan hal yang baru di blog Anda. salam

0 Response to "Cara Melakukan Ping Blog di Google Ping"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel