-->

Teknologi Perekam Mimpi


Mimpi merupakan gambaran dari otak bawah sadar yang sangat mempesona. Mimpi seperti melihat suatu tayangan yang terkadang bisa dikendalikan, namun kadang pula kita hanya sebagai penonton didalamnya. Mimpi bisa menyebabkan orang senang, bahagia, sedih, kecewa, emosi, atau bahkan marah - marah.
Bagi anak kecil, sebuah mimpi merupakan suatu gambaran atau implementasi dari keinginan - keinginan terhadap suatu hal, begitu juga yang penulis rasakan. Ketika kecil, penulis ingin sekali menjadi orang - orang super seperti Power Ranger, Ultramen, Superman, dan lain - lain.
Bagi dunia remaja, mimpi bisa menjadi suatu hal yang istimewa karena seperti pembaca tahu sendiri bahwa dunia remaja adalah dunia dimana pubertas dan rasa CINTA mulai muncul. Jadi, bisa saja mimpi bersama orang yang dicintai, mimpi bertemu artis terkenal, mimpi berjalan - jalan dan lain sebagainya.
Beda lagi dengan orang dewasa, mimpi bisa diartikan sebagai ide yang dapat diimplementasikan di dunia kerja untuk meningkatkan produktifitas. Mimpi merupakan kunci emas yang dapat membuat orang dapat berubah, meskipun itu dalam hal baik atau buruk. Misalnya juga mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Hal ini tentunya menjadi kenangan yang terus teringat dan jika orang itu sangat dicintai, maka sangat ingin terus berada di mimpi tersebut. Bukan begitu ?.  He...
Mimpi ini merupakan hal yang perlu di rekam karena sangat dibutuhkan untuk kebaimri-scanner Perekam mimpikan, yang buruk - buruk dibuang aja ya :) . Pada beberapa tahun lalu, hal ini tentunya sangat tidak mungkin dan hanya menjadi harapan bagi setiap orang. Namun, teknologi saat ini tidaklah sama dengan teknologi beberapa tahun lalu. Teknologi perekam mimpi sudah ditemukan oleh peneliti Jepang.
Di Kota Kyoto, Jepang, para peneliti menggunakan alat yang cukup besar seperti gambar disamping untuk mendeteksi mimpi seseorang. Secara fisik, alat ini layaknya alat pendeteksi penyakit pada organ dalam, namun bedanya alat ini khusus digunakan untuk mendeteksi kerja gelombang otak ketika seseorang itu sedang tidur.
Perkembangan amimpilat inipun canggih, ilmuwan dari California Institute of Techology di Pasadena, Dr. Moran Cerf, mengembangkan alat perekam mimpi ini. Beliau berkeinginan untuk dapat membaca mimpi orang sebagaimana dilansir oleh BBC News pada tahun 2013. Bentuk dari alat inipun berbeda dengan alat yang sudah ditemukan di Jepang. Bentuk yang lebih simpel dan mudah digunakan menjadi acuan dari bentuk alat ini. Namun, sampai saat ini, alat ini masih belum dipublikasikan ke publik.
Apakah sudah cukup sampai disitu ?. Ternyata tidak pembaca, teknologi perekam mimpi ini juga tidak terdapat di Smartphone. Nama dari aplikasi ini adalah Shadow. Sebuah aplikasi buatan Hunter Lee Soik beserta timnya merupakan hal baru di kalangan pengguna smartphone. Cara kerjanya pun mudah, anda hanya perlu menyetel jam tidur anda, ada pilihan untuk merekam dalam bentuk teks atau audio / suara. Keren kan ?.
Teknologi kini semakin berkembang, dengan adanya Teknologi Perekam Mimpi ini diharapkan dapat membantu lebih banyak orang dalam hal kebaikan. Bagi para pembaca pun bisa mencoba aplikasi Shadow tersebut karena dalam waktu sebulan, aplikasi tersebut sudah digunakan oleh 25ribu orang. Hmm, penulis mungkin juga akan mencobanya. :)

0 Response to "Teknologi Perekam Mimpi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel