-->

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Agar Bisa Tahan Lama

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Agar Bisa Tahan Lama – Laptop atau sering juga disebut dengan komputer jinjing, merupakan perangkat komputer model terbaru yang bisa kita bawa kemana pun. laptop sama halnya dengan komputer yakni mampu mengerjakan berbagai aktivitas perkantoran dengan lebih baik.
Akan tetapi terkadang, ketika kita menyelesaikan sebuah pekerjaan menggunakan laptop, perangkat tersebut sering sekali mengalami overheating atau panas. Sehingga hal ini memicu daya baterai laptop menjadi sangat boros sekali. nah bagi Anda yang mengalami hal semacam itu, lakukan cara mengatasi laptop cepat panas berikut ini.
Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Agar Bisa Tahan Lama
1. Gunakan cooling pad
Cara mengatasi laptop cepat menjadi panas yang pertama adalah dengan menggunakan cooling pad, alat ini bekerja dengan menggunakan tiupan berupa angin dan biasanya diletakan di bawah laptop Anda. dengan menggunakan cooling pad ini suhu dapat turun 1 hingga 5 derajat.
2. Membersihkan komponen dalam laptop
Terkadang laptop cepat panas juga disebabkan karena komponen-komponen yang kotor. Seperti processor, kipas, VGA, baterai, dan lain sebagainya. komponen-komponen ini jika dalam keadaan kotor akan menyebabkan kinerjanya menjadi tidak maksimal. Terutama komponen kipas. Oleh sebab itu usahakan Anda rutin membersihkan komponen tersebut.
3. Lakukan settingan pada laptop
Setelah mengatasi laptop panas secara fisik yakni dengan memasang cooling pad dan membersihkan komponen, Anda dapat mengoptimalkan cara mengatasi panas laptop ini dengan melakukan settingan pada laptop. Anda bisa mengatur pencahayaan yang digunakan pada layar laptop, pastikan pencahayaan tersebut seminim mungkin.
Beberapa cara mengatasi laptop cepat panas diatas dapat Anda lakukan sekaligus. Karena jika Anda lakukan satu persatu, hasilnya nanti takutnya tidak akan menjadi maksimal dan bahkan bisa jadi cara tersebut tidak ada efeknya atau percuma.
Demikian ulasan singkat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga informasi diatas dapat menjadi solusi dan sumber referensi bagi Anda. selamat bermain laptop. Salam

0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Agar Bisa Tahan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel