-->

Cara Optimasi SEO Blog Dengan Google Plus

Cara Optimasi SEO Blog Dengan Google Plus – Siapa yang tidak kenal dengan jejaring sosial Google Plus? Semua orang pastinya sudah mengenal dengan sosmed satu ini, pasalnya sejak awal peluncuran pada tahun 2011, sosial media satu ini sudah memiliki banyak sekali pengguna. Bahkan saat beberapa bulan rilis sudah mencapai 750 juta pengguna Google Plus diseluruh dunia.
Selain berfungsi sebagai sosial media, ternyata Google Plus juga bisa kita manfaatkan sebagai media optimasi SEO blog atau website kita. mengingat di Google Plus ini banyak sekali penggunannya. sehingga jika kita manfaatkan, maka secara otomatis akan mendatangkan pengunjung yang banyak pula.
Cara Optimasi SEO Blog Dengan Google Plus
1. Share Artikel ke Google Plus
Menurut saya, Google Plus ini sangatlah efektif sebagai media optimasi SEO. Terutama optimasi SEO off page. Karena dengan kita share atau berbagi artikel postingan di Google Plus, maka secara otomatis artikel kita tersebut mendapatkan baclink yang berasal dari subdomain Google.com yakni plus.google.com. selain itu optimasi ini juga memungkinkan pengunjung banyak berdatangan, terutama jika akun Anda memiliki banyak sekali cirle atau follower.
2. Gunakan URL Asli
Ketika Anda ingin share artikel ke Google Plus yang baru diposting, pastikan URL artikel tersebut asli. hal ini bertujuan agar backlink yang Anda dapatkan bisa langsung tertuju ke artikel postingan tersebut, bukannya melalui perantara shortener URL terlebih dahulu.
3. Pasang Komentar di Google Plus
Mengaktifkan komentar di Google Plus sangatlah berguna sekali dalam optimasi SEO off page. Karena dengan masang komentar ini, maka setiap artikel yang telah berhasil dikomentari oleh pengunjung, secara otomatis akan share atau berbagi dengan sendirinya.
4. Klaim Kepemilikan Blog dengan Google Plus
Cara optimasi SEO blog dengan Google Plus yang terakhir adalah dengan mengklaim kepemilikan blog menggunakan Google Plus. Dengan mengklaim blog ini, maka akan membuat pihak Google semakin cinta dengan blog yang Anda miliki. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat pengunjung lebih tahu siapa pemilik blog itu.
Itulah beberapa cara mengoptimasi blog dengan Google Plus. Selamat mencoba dan semoga blog Anda semakin dicintai oleh Google. Salam

0 Response to "Cara Optimasi SEO Blog Dengan Google Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel