-->

Cara Mengirim Sitemap Blog ke Google Webmaster

Cara Mengirim Sitemap Blog ke Google Webmaster – Sitemap atau sering juga disebut peta situs, merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah blog. Karena dari sitemap inilah, Google bisa mengetahui isi blog yang kita miliki. Maka dari itu sangat penting kiranya untuk mengirim sitemap tersebut ke Google Webmaster.
Seperti kita tahu sendiri Google Webmaster merupakan situs yang sangat penting untuk SEO suatu blog ataupun website. Banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan setelah mengirim atau submit sitemap blog ke Google Webmaster. Antara lain seperti mempermudah artikel terindex Google, mendaftarkan blog ke search egine atau mesin pencari, dan mempermudah Google mengetahui isi blog kita.
Maka dari itu, jika Anda memiliki blog ataupun website. Akan sangat penting apabila sumbit sitemap blog secara rutin ke Google Webmaster. Berikut ini ada cara mengirim sitemap blog ke Google Webmaster yang bisa Anda simak dan lakukan sendiri.
Cara Mengirim Sitemap Blog ke Google Webmaster
1. Pertama masuk ke situs Google Webmaster (https://www.google.com/webmasters/tools/)
2. Kita anggap blog Anda sudah terdaftar di Google Webmaster ini sebelumnya. jika belum, maka silahkan untuk mendaftarkan blog terlebih dahulu ke situs tersebut.
3. Sedangkan bagi Anda yang sudah terdaftar di Google Webmaster, silahkan langsung saja klik pada bagian “Perayapan”, disana terdapat banyak opsi, pilih salah satu opsi yang bernama “Peta Situs”.
4. Lalu setelah itu klik “Tambahkan/Uji Peta Situs” (tombol berwarna merah). Masukan pada form atau kolom yang tersedia dengan kode berikut ini “atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500”
5. Terakhir klik tombol berwarna biru yang bertuliskan “Mengirim Peta Situs” dan tunggu hingga proses selesai.
nah sitemap atau peta situs blog Anda sekarang sudah tersubmit di Google Webmaster. Sekian ulasan informasi singkat mengenai cara mengirim sitemap blog ke Google Webmaster. Semoga informasi tersebut dapat menjadi solusi SEO untuk blog ataupun website Anda. nantikan juga tips, trik, dan cara-cara optimasi blog yang akan kami sajikan pada kesempatan mendatang. Salam

1 Response to "Cara Mengirim Sitemap Blog ke Google Webmaster"

  1. Harrah's Ak-Chin Hotel and Casino - The Junction
    With its 3,000 slot machines, the 777 Harrah's Ak-Chin 부천 출장샵 Resort features 1,300 김포 출장마사지 slot machines and an 구리 출장샵 outdoor 고양 출장샵 pool, four restaurants, 군산 출장샵 and a bar. There are 3 restaurants on

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel