-->

Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Artikel Blog


Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Artikel Blog – Menjadi seorang blogger, tidak akan mungkin bisa terlepas dari yang namanya aktivitas menulis. Karena menulis sendiri merupakan keperluan yang wajib untuk mengisi blog mereka.
Memang tidak semua orang mampu menulis konten atau artikel blog dengan baik. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips meningkatkan kemampuan menulis artikel blog yang bisa Anda simak dan terapkan, agar kualitas artikel hasil tulisan Anda sendiri bisa tinggi.
Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Artikel Blog
1. Rajin menulis
Walaupun bahasa tulisan Anda sangat jelek, Anda jangan pernah berhenti untuk menulis. Karena kualitas tulisan tersebut akan muncul dengan seringnya Anda menulis artikel.
2. Membaca ulang tulisan
Setelah menulis sebuah artikel, jangan lantas Anda membiarkan artikel tersebut begitu saja. Anda harus cek bahasa yang digunakan dalam artikel tersebut. apakah bahasanya enak dibaca atau tidak. Ataukah ada tulisan yangb typo atau salah. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan kualitas tulisan secara perlahan.
3. Banyak membaca artikel blog lain
Cobalah Anda sering berkunjung ke blog orang lain, terutama blog yang memiliki kualitas tulisan baik. Anda bisa membaca artikel-artikel yang ada di blog tersebut. dengan begitu kosa kata yang Anda miliki bisa bertambah. Sehingga saat nantinya Anda mengarang sendiri, Anda bisa memvariasikan kosa kata tersebut secara lebih baik dan benar.
4. Berani berekspresi
Inilah hal yang sangat sulit dimunculkan dari seorang blogger yakni ekspresi. Ekspresi merupakan sebuah imajinasi yang sangat kuat dan terbentuk berdasarkan angan-angan yang luas. Tidak banyak orang yang bisa berekspresi. Maka dari itu, Anda harus bisa berlatih membayangkan atau berimajinasi terhadap sesuatu. Sehingga saat aktivitas menulis nanti, Anda tidak kehabisan ide atau imajinasi.
Demikian tips meningkatkan kemampuan menulis artikel blog. Semoga setelah mengetahui tips diatas, kemampuan menulis Anda semakin meningkat dan menjadikan kualitas artikel lebih tinggi. selamat menulis. Salam

1 Response to "Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Artikel Blog"

  1. memang harusnya seperti itu gan, tapi terkadang rasa malas ini yang selalu datang, bagaimana kita dapat menulis artikel diblog apabila rasa malas itu datang, itu "malas" memang musuh terbesar blogger hihihi....
    terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel