-->

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita


Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita – Baclink merupakan salah satu optimasi off page SEO. Banyak sekali para blogger yang berbondong-bondong untuk mendapatkan banyak backlink. Karena semakin banyak backlink yang dimiliki oleh sebuah blog, maka blog tersebut akan memiliki page rank yang semakin tinggi. dan bahkan di search egine posisinya bisa naik ke halaman pertama mesin pencari. Terutama mesin pencari Google.
Akan tetapi yang menjadi masalah para blogger sekarang ini adalah berapa jumlah backlink yang selama ini mereka bangun? Nah bagi Anda yang belum mengetahui jumlah backlink blog sendiri. berikut ini ada cara mengetahui jumlah backlink blog kita dengan sangat mudah.
Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita
1. Gunakan Google Webmaster Tool
- Pertama pastikan blog Anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tools.
- Setelah itu masuk ke situs Google Webmaster Tool tersebut, dan pilih blog yang ingin dicek jumlah backlinknya.
- Lalu klik dan pilih “Lalu lintas penelusuran” dan pilih submenu “Tautan ke Situs Anda”.
- Maka secara otomatis akan muncul jumlah backlink yang blog Anda tersebut miliki dan juga dari mana saja backlink tersebut berasal.
2. Gunakan Ahref
- Pertama masuk terlebih dahulu ke situs Ahref ini: https://ahrefs.com/
- Setelah itu copy dan pastekan link blog Anda ke form atau kolom yang telah tersedia. Lalu tekan “TRY IT FOR FREE”
- Lalu tunggu hingga proses selesai, kelebihan menggunakan situs Ahref ini banyak sekali. antara lain Anda dapat mengetahui berapa jumlah backlink blog, dari domain mana saja backlink tersebut berasal, hingga jenis backlink dofollow ataupun nofollow yang blog Anda miliki. Tetapi Ahref ini hanya bisa untuk cek backlink satu kali saja. karena jika ingin cek lebih dari satu kali, harus menggunakan fasilitas atau fitur berbayar terlebih dahulu.
Itulah beberapa cara mengetahui jumlah backlink blog kita. untuk hasil yang lebih akurat, kami sarankan Anda menggunakan kedua tools diatas dalam pengecekan. Salam

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel