-->

Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA Google


Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA Google – Copas atau sering disebut juga dengan copy paste, merupakan aktivitas meniru atau duplikat konten dari blog orang lain ke blog mereka. Copas ini sangat merugikan sekali bagi seorang blogger. Terutama bagi mereka yang blognya menjadi korban copas.
Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melaporkan blog copas tersebut ke pihak Google, agar blog mereka dihapus dari peredaran. Berikut ini ada cara melaporkan blog copas ke DMCA Google yang dapat Anda simak dan terapkan.
Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA Google
1. Pertama kunjungi terlebih dahulu situs DMCA Google: https://support.google.com/legal/contact/lr_dmca?product=blogger
2. Setelah masuk ke situs tersebut, maka Anda akan dimintai data diri. seperti nama, nama blog atau perusahaan, tempat berdomisili, hingga alamat email Anda. isikan data tersebut dengan baik dan benar (sesuai dengan data Anda).
3. Lalu, Anda juga akan mendapatkan beberapa pertanyaan. Antara lain seperti:
-Di manakah kami bisa melihat karya yang sah tersebut?
Jawab dengan mengisi link artikel blog Anda (blog yang telah dicopas).
-Identifikasi karya dan hak cipta.
Jawab dengan cara menguraikan apa masalah yang sedang Anda hadapi, Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia, karena Google pun sebenarnya juga tahu bahasa kita. seperti contohnya:
Artikel blog saya (link artikel blog yang telah dicopas) yang saya tulis pada (tanggal publikasi artikel yang telah dicopas) telah digandakan oleh blog (link artikel dari blog pengcopas) tanpa seizin saya sebagai pemilik”
-Materi yang diduga melanggar?
Jawab dengan mengisi link artikel blog pengcopas
4. Kemudian setelah menjawab semua pertanyaan tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi pertanyaan lagi yang berupa sumpah, Anda bisa memberikan tanda centang semua yang ada disana. Lalu pada bagian tanda tangan, Anda tulis dengan nama. Setelah itu akhiri dengan cara klik “Kirim”.
Tunggulah hingga proses pengecekan Google selesai. Jika terbukti blog yang Anda kirim itu copas, maka Google akan memberikan hukuman kepada blog tersebut. biasanya proses pengecekan ini berlangsung antara 2 – 3 minggu. Selamat mencoba. Salam

0 Response to "Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel